banner 728x250

Media Asing Soroti Langkah Anies Baswedan Gugat Hasil Pemilu

banner 468x60

ALIMANNEWS.COM, JAKARTA – Media Asing terkenal mulai menyoroti persoalan hasil pemilu, terutama langkah kandidat calon presiden yang dinyatakan kalah oleh KPU dari 01 AMIN (Anies – Muhaimin).

Anies mendapat sorotan dari media Asing lantara gigih dan semangat menggugat hasil pemilu 2024 yang dinyatakan pemenangnya Prabowo – Gibran hasil dari penyelesaian akhir rekapitulasi KPU 20 April 2024.

banner 325x300

Hal ini terlihat dari headline sejumlah headline media barat, mulai dari Inggris, Prancis hingga Amerika Serikat. Beberapa bahkan menggunakan fotonya sebagai headline.

Reuters misalnya kantor berita terbesar di dunia menulis artikel dengan judul “Indonesia presidential candidate Anies files court challenge to election result”. Dimuat bagaimana Anies sebagai kandidat yang kalah mengajukan gugatan hukum ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Dalam wawancara Anies dengan media asing, menyampaikan tujuan dari kasus ini adalah untuk memastikan demokrasi meningkat dan mengatakan ada banyak masalah dalam pemilu yang perlu diperbaiki,” tulis media itu, dikutip Jumat (22/3/2024).

“Anies menolak untuk mengakui kekalahan setelah hasil pemilu diumumkan pada hari Rabu dan menyatakan ada tindakan yang tidak fair dari pemerinatah yang tidak adil untuk mempengaruhi pemilu tersebut, namun pihak pemerintah telah menolaknya,” tambahnya.

Dalam konferensi pers Anies juga mengeluhkan meluasnya alokasi bantuan sosial, seperti beras, pupuk, dan uang tunai, di daerah pemilihan utama, yang menurut mereka mempengaruhi perolehan suara.

banner 325x300