banner 728x250

Pulang Dari Vietnam, Politisi Nasdem Ujang Iskandar Dicokok Kejaksaan Agung

Anggota DPR RI Fraksi Nasdem Ujang Iskandar. (Jaksapedia)
banner 468x60

ALIMANNEWS.COM, JAKARTA– Dr Ujang Iskandar ST Msi selaku politisi dari Fraksi Partai Nasdem dan sekaligus anggota DPR RI di Komisi Hukum mendapat sambutan istimewa dari penyidik Kejakasaan Agung.

Pria kelahiran Pangkalanbuun 1961 ini, dicokok oleh penyidik Kejaksaan Agung di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten seusai berpergian ke Vietnam, pada Jumat (26/7/24).

banner 325x300

Dia ditangkap dalam dugaan perkara korupsi penyimpangan dana penyertaan modal dari Pemerintah Kotawaringin Barat kepada Perusda Perkebunan Agrotama Mandiri tahun 2009, berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Nomor: Prin- 02/O.2/F.d.1/09/2023 tanggal 4 September 2023.

“Jaksa penyidik telah melakukan pemanggilan secara patut kepada UI untuk diminta keterangan sebagai saksi, namun yang bersangkutan tidak pernah datang atau hadir,” ucap Kapuspenkum Harli Siregar dalam keterangan resmi pada Jumat (26/7/24). 

Harli menyebut, jaksa penyidik sebelumnya telah memanggil Ujang untuk dimintai keterangan sebagai saksi. Meski demikian, ia tak pernah hadir untuk memberikan kesaksian.

Kejaksaan akhirnya memutuskan untuk menangkap Ujang sore ini saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta. “Pihak Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta menginformasikan bahwa yang bersangkutan tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta sekira pukul 15.45 WIB setelah penerbangan dari Ho Chi Minh (Vietnam),” terang Harli.

Harli mengatakan Ujang akan dibawa ke Kejaksaan Agung untuk diserahterimakan kepada Tim Jaksa Penyidik pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah.*.ANZ

banner 325x300