banner 728x250

AHY: Saya Bersyukur Tidak Dukung Anies

AHY acara buka bersama Partai Demokrat
banner 468x60

ALIMANNEWS.COM, JAKARTA – Menyusul pernyataan AHY yang menyampaikan rasa syukur atas bergabungnya Partai Demokrat dengan koalisi pendukung Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka mendapat berbagai tanggapan.

Demokrat awalnya bergabung dalam Koalisi Perubahan yang mendukung Anies Baswedan, sementara Koalisi Indonesia Maju mengusung Prabowo-Gibran yang juga mendukung Anies Baswedan.

banner 325x300

Menteri ATR/BPN itu menyinggung bahwa Demokrat akan hancur lebur jika tetap bertahan di Koalisi Perubahan pada Pilpres 2024. Selain itu, Ia juga menyoroti ketidaksolidan Koalisi Perubahan saat ini karena beberapa anggotanya mulai melakukan manuver.

“Banyak sekali hikmahnya, sekali lagi kita bayangkan coba kita masih di tempat (koalisi) yang sama, hancur lebur,” ujar AHY dikutip dari Tribun-Timur.com saat Silaturahmi dan Buka Bersama Partai Demokrat di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Sabtu (23/3/2024).

Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), kemudian meminta para kadernya untuk mengambil hikmah dari keputusan Demokrat bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Meskipun hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 tidak sesuai dengan harapan para kader Demokrat, AHY menekankan pentingnya menemukan hikmah dari situasi tersebut.

banner 325x300