Site icon AL IMAN News

Gandeng PMI, Forkis Kotabaru Kota Bekasi, Gelar Donor Darah Mulai Ahad Ini

Remaja Forkis Kotabaru, Kota Bekasi, (foto:AN)

ALIMANNEWS.COM, KOTA BEKASI – Yayasan Forum Komunikasi Islamiyah (Forkis) Kelurahan Kotabaru menghelat donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi, Hari Minggu ini tanggal 25 Februari 2024, yang akan dimulai pukul 08.00 – 11.00 WIB.

Pelaksananya dari Remaja Forkis bersama Majelis Taklim Silaturohim dan BKMT Kotabaru, kegiatan yang berlangsung di Markas Forkis Jalan Jambu Air Raya RW 021, Kelurahan Kotabaru, Bekasi Barat.

Menurut Muhammad Indriawan Dj, yang akrab disapa Indra selaku ketua remaja Forkis menurut Indra rencananya kegiatan besok akan mengundang LPM BKM RW Kotabaru dan calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat untuk Kota Bekasi Bambang Supriyadi dan calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat untuk provinsi Jawa Barat Muhammad Faisal Hermawan.

“Kami rencananya akan mengundang Ketua LPM BKM RW Kotabaru, pak Faisal dan pak Bambang dan kebetulan beliau ini adalah caleg anggota Dewan yang ada di wilayah Kotabaru, namun belum dipastikan apakah beliau-beliau ini akan hadir atau tidak” kata Indra.

Indra menambahkan donor darah itu akan rutin terus diadakan di Forkis setiap tahunnya dalam 4 kali setahun.

“Insya Allah kita akan rutin melaksanakan setiap tahunnya dan dalam setahun di Forkis nanti ada 4 kali kegiatan donor darah” ujar Indra.

Adapun tujuan mendasarnya diadakannya Donor Darah Forkis 2024 ini menurut Indra diantarnya yang pertama adalah membantu PMI dalam hal kesediaan darah untuk para pasien yg membutuhkan, dan yang kedua sebagai syiar dan ajang silaturahmi sosial warga Kotabaru, kemudian yang ketiga membangkitkan kembali rasa sosial sesama mahluk Allah SWT.


“Untuk target kami 100 orang tetapi biasanya yang datang berkisar 70 orang Insya Allah bisa lebih karena kami meminta peran media pers khususnya di kota Bekasi dan media sosial dalam hal ini WhatsApp bisa membantu kami” tutup Indra. (didix)

Exit mobile version